BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibuka | Jawa Barat Uri.co.id

Jawa Barat Uri.co.id

Menu

BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibuka

  • Reporter:
  • Kamis, Maret 9, 2017
BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibuka
Foto BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibuka

PURWAKARTA,URI.co.id – Gerbang tol darurat di KM 99+400 Tol Cipularang dipastikan akan dibuka malam ini untuk BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukagurai kemacetan di Tol Cipularang, tepatnya di sebelum akses BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju Gerbang Tol (GT) Jatiluhur (KM 84) dan di area GT Jatiluhur BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju jalur nasional Purwakarta-Padalarang.

“Iya, kami siapkan dua gardu darurat untuk dibuka situasional agar kepadatan di jalan BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju GT Jatiluhur berkurang,” ujar Ricky Distawardhana selaku General Manager Tol Purbaleunyi ditemui di KM 99+400, Kamis (9/3) malam.

GT darurat itu berada di Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. GT darurat ini tidak dibuka permanen karena sarana infrastrukturnya tidak memungkinkan dijadikan permanen.

“GT darurat yang dibuka hanya di KM 99+400 saja, GT darurat di KM 99+600 arah Jakarta tidak dibuka soalnya yang bermasalah di jalur BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju Bandung. Sekali lagi ini hanya situasional, jika GT Jatiluhur tidak padat, GT darurat ini tidak dibuka,” katanya.

Untuk skenario pengalihan kendaran ke jalur darurat ini, kata dia, dikhususkan untuk kendaraan tertentu atau kendaraan tidak besar dan tidak panjang yang melaju dari Jakarta BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju Bandung jika terjadi kepadatan di tol BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju GT Jatiluhur

“Kendaraan dari Jakarta yang dialihkan ke sini khusus untuk golongan 2 dan 3. Jadi untuk kendaraan golongan 2 dan 3 dari Jakarta saat dialihkan kesini, tarifnya sama dengan tarif keluar GT Jatiliuhur,” kata dia.

Hingga malam ini, petugas PT Jasa Marga tengah BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukayiapkan sarana dan prasarana GT seperti BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukayiapkan dua gardu tol, komputerisasi dengan jaringan internet untuk transaksi pembayaran.

“Setelah fasilitas GT ini selesai, segera dibuka, mungkin bisa malam ini karena di GT Jatiluhur sudah stagnan sekali kepadatannya. Tapi nanti kami uji coba dulu,” kata Ricky.

Seperti diketahui, sejak Desember 2016, kendaraan non golongan I tidak diperbolehkan melintasi Jembatan Cisomang dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Untuk dari Jakarta, dikeluarkan via GT Jatiluhur untuk kemudian melalui jalur lama Purwakarta-Padalarang. Untuk sebaliknya, via GT Cikamuning dan Padalarang untuk melanjutkan ke jalur Padalarang Purwakarta.

Kondisi itu membuat kemacetan tak terelakan selama tiga bulan terakhir. Seperti halnya yang terjadi hari ini, Kamis (9/3). Sejak pagi hungga malam, kendaran dari Jakarta BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju Bandung tersendat saat memasuki GT Jatiluhur. Antrian kendaraan BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibukauju GT Jatiluhur ekor kemacetan hingga KM 77 Tol Cipularang.

Penyebabnya, banyak kendaraan non golongan I kepayahan melintasi jalur Purwakarta-Padalarang. Sehingga, kendaraan dari Jakarta di Tol Cipularang sebelum KM 84 tersendat. (BREAKING NEWS: Cipularang Macet, Gerbang Tol Darurat di KM 99+400 Malam Ini Dibuka) (uri/urtinem/S)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jawa Barat Uri.co.id