Operasi Ketupat Lodaya Pascaledakan Bom Bunuh Diri Sukoharjo, Polri di-Back Up TNI

oleh

Uri.co.id,BANDUNG – ‎Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriady, mengintruksikan ‎anggotanya untuk waspada saat bertugas mengamankan situasi lebaran, menyusul peristiwa bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartasura, Sukoharjo.

“Untuk anggota, kan kami semua sudah ketahui bahwa terjadi serangan teroris di Kota Solo. Untuk itu, saya sudah imbau semua anggota untuk tetap waspada,” ‎ujar Irjen Pol Rudy Sufahriady di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa (4/6/2019).

Pada‎ kesempatan itu, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan pejabat utama Polda Jabar beserta Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, dan pejabat utama Polrestabes Bandung hingga pejabat utama Kodam III Siliwangi, meninjau sejumlah pos pengamanan lebaran di Kota Bandung.

Di antaranya Alun-alun Bandung, Jalan Cikapayang, hingga Gedung Sate. Mereka juga mengecek anggota yang bertugas di pos pengamanan seraya memberikan bingkisan makanan.

“Saya dengan teman-teman TNI sudah sepakat bahwa kami melakukan buddy system atau saling menjaga. Anggota Polri dan TN‎I saling menjaga, bertugas tidak sendirian. Anggota Polri yang bertugas diback up anggota TNI yang bersenjata,” ujar Rudy.

Buddy system merupakan sistem saling melindungi. Anggota Polri yang bertugas melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya, di-back up anggota TNI.

Ancaman teror, kata dia, sudah diantisipasi jauh-jauh hari.

“Setiap pos pengamanan dipasang kawat mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Kita semua berdoa agar tidak terulang hal-hal yang merugikan masyarakat,” ujar dia. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!