Gunakan Kursi Roda dan Tabung Oksigen, Mantan Wali Kota Cimahi Salat Ied di Lapas Sukamiskin

oleh

Uri.co.id, BANDUNG – Mantan wali kota Cimahi, Itoc Tochija, terlihat mengikuti salat Idulfitri 1440 H di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (05/6/2019).

Itoc Tochija mendekam di Lapas Sukamiskin setelah divonis 7 tahun penjara dalam kasus suap pembangunan Pasar Atas Kota Cimahi.

Setelah melaksanakan salat Id, pantauan Jabar, Itoc terlihat keluar dari lapangan tempat salat dituntun oleh seorang petugas Lapas Sukamiskin yang berseragam dan dibantu beberapa orang lainnya.

Selang oksigen terlihat menempel di hidung Itoc Tochija. Ia dituntun menuruni sejumlah anak tangga yang kemudian menaiki kursi roda.

Di bagian belakang kursi roda tersebut tampak tabung oksigen.

Meninggalkan lapangan Lapas Sukamiskin, Itoc berjalan tertatih sembari menaiki kursi roda yang digunakannya.

Saat meninggalkan lapangan tempat dilaksanakannya salat Ied, Itoc menggunakan pakaian lengan panjang berwarna putih dan celana hitam.

Itoc Tochija diduga terlibat penyalahgunaan APBD Perubahan Kota Cimahi 2006 dan APBD 2017 dalam penyertaan modal daerah Kota Cimahi pada Perusahaan Daerah Jati Mandiri dan PT Lingga Buana Wisesa, dalam rangka Pembangunan Pasar Raya Cibeureum dan pembangunan sub terminal Kota Cimahi. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!