Stok Beras untuk Priangan Barat Aman Sampai Lebaran, Bulog Operasi Pasar Murah Sampai H-3

oleh

Uri.co.id, CIANJUR – Wakil Sub Regional Bulog Divre Cianjur Desi Asmiati, mengatakan, ketahanan stok beras sampai dengan Idulfitri di gudang Bulog Cianjur mencapai 7.500 ton.

Jumlah tersebut cukup untuk memasok enam wilayah yang berada di bawah Bulog Cianjur yakni Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

“Saya prediksi persediaan beras untuk enam wilayah kabupaten kota ada dalam kondisi aman,” ujar Desi ditemui di kantor Bulog Jalan Dr Muwardi, Cianjur.

Ia mengatakan bahan komoditi pangan pokok lainnya seperti, gula, terigu, daging juga ada dalam kondisi yang aman.

Ia mengatakan, untuk mempertahankan harga di bulan Ramadan sampai Idulfitri pihaknya gencar melakukan operasi Pasar Murah.

“Kami melakukan hal tersebut agar harga yang ada di pasar bisa ditekan, karena operasi pasar murah yang kami lakukan harga semvako ada di bawah harga pasar,” ujarnya.

Ia mengatakan beberapa kegiatan selama Ramadan yang telah dilaksanakan yakni operasi pasar murah bekerjasama dengan Disperindag dimana sebanyak 12 ribu paket ditargetkan terdistribusi.

“Selain bekerjasama dengan Disperindag kami juga terjun sendiri, operasi pasar di RSUD Sayang tiga hari,” katanya.

Ia mengatakan berikutnya akan ada rencana sampai H-3 untuk menekan harga selama libur juga akan melakukan operasi pasar di Cianjur Sukabumi, dan Bogor. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!