Tidak Hanya Psikolog, dalam Program Kekasih Kota Juga Ada Ustaz Lho | Jawa Barat Uri.co.id

Jawa Barat Uri.co.id

Menu

Tidak Hanya Psikolog, dalam Program Kekasih Kota Juga Ada Ustaz Lho

Tidak Hanya Psikolog, dalam Program Kekasih Kota Juga Ada Ustaz Lho
Foto Tidak Hanya Psikolog, dalam Program Kekasih Kota Juga Ada Ustaz Lho

URI.co.id, BANDUNG – Hari ini, Pemkot Bandung sacara resmi melaunching program jemput bola bernama Kekasih, Kamis (28/9/2017).

Kekasih (Kendaraan Konseling Silih Asih) adalah kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan, psikis, serta rohani dengan tujuan memberikan solusi permasalahan psikologis warga Bandung.

Karena permasalahan yang akan ditumpas oleh Kekasih adalah soal psikologis dan kesehatan mental, tentu psikolog dan dokter umum wajib dibutuhkan.

Namun siapa sangka, ternyata Pemkot Bandung juga menyediakan seorang ustad dalam setiap mobil tersebut.

Baca: Pejabat Orde Baru Mendadak Ketar-ketir Lantaran Melihat Hal ini di Pemakaman Bung Karno

“Kota Bandung punya ciri khas. Konselingnya berbasis agama. Jadi Pemkot Bandung bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia,” ujar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Kamis (28/9/2017).

Dengan berkerja sama dengan ustaz yang sudah terbiasa menasehati hal-hal berbasis agama, diharapkan tingkat keimanan warga Kota Bandung meningkat drastis.

Ahli Agama yang turut berpartisipasi dalam operasional Kekasih ini juga dapat membimbing serta mengarahkan orang yang berkonsultasi dengan ketentuan-ketentuan yang berlandaskan agama.

Para ustad akan berkerja sama dengan dokter umum serta psikolog untuk memecahkan masalah dan memberi solusi kepada warga bandung sehingga tingkat kebahagiaan warga Bandung tetap tinggi.

Pada tahap pertama, Pemkot Bandung menyediakan tiga unit mobil kendaraan untuk berkeliling disejumlah titik strategis di Kota Bandung.

Setiap unitnya akan mendirikan tiga tenda disekitar mobil untuk tempat konsultasi, sementara itu setiap tendanya akan terdiri dari satu psikolog.

“Karena kurang (unit), di anggaran perubahan nanti akan kami tambah (jumlah unit). Kira-kira  3 sampai 4 kali lebih banyak sehingga warga bandung ada teman untuk bercerita,” ujar Kang Emil.

Pelaksanaan akan dimulai pada hari Minggu, (1/10/2017), dimana mobil tersebut akan berada di Taman Sejarah dan Taman Dago Cikapayang mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Launching Kekasih berlangsung selama satu jam mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Selain Ridwan Kamil, Launching tersebut dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, dan istri Ridwan Kamil, Atalia.

Peresmian Kekasih tersebut ditandai dengan pelepasan balon berwarna-warni ke udara oleh Ridwan Kamil.

(uri/abrina/ain/SZ)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jawa Barat Uri.co.id