BNPT dan FKPT Jabar Gelar Dialog Interaktif Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat | Jawa Barat Uri.co.id

Jawa Barat Uri.co.id

Menu

BNPT dan FKPT Jabar Gelar Dialog Interaktif Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat

  • Reporter:
  • Kamis, September 28, 2017
BNPT dan FKPT Jabar Gelar Dialog Interaktif Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat
Foto BNPT dan FKPT Jabar Gelar Dialog Interaktif Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat

URI.co.id, BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat menyelenggarakan dialog interaktif, pada Kamis (28/9/2017).

Dialog yang dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia Bandung ini memiliki tema “Literasi Media Sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat” dengan peserta dari berbagai kalangan, seperti militer, tokoh pendidikan, wartawan, dan mahasiswa.

Hadir sebagai narasumber, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen Indonesia Willy Pramudya, dan CEO GEEVV Azka Silmi.

Baca: Nikita Willy Dibalut Pakaian Tipis, Netizen Soroti Ada yang Berubah Drastis dari Tubuhnya: Duh. . .

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Media dan Humas FKPT Jawa Barat Yasin Dilla mengatakan, dialog interaktif kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan besar tentang literasi media dalam menangkal pencegahan terorisme.

“Ini merupakan satu rangkaian kegiatan besar. Kemarin kita juga telah mengunjungi SK TV dan URI.co.id Jabar. Kita diterima dengan baik. Kita ingin menjalin silaturahmi dengan redaktur,” ujar Yasin.

Tujuan dari kegiatan besar ini, lanjut Yasin, adalah untuk meningkatkan kinerja antara FKPT sebagai bagian terdepan dari masyarakat sebagai pencegahan terorisme, dan media massa sebagai penyaji informasi bagi masyarakat.

Kemudian, Sekretaris FKPT Jawa Barat Gustiana Isya Marjani dalam sambutannya berharap, hal yang didapat pada dialog dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam kehidupan bernegara.

“Kami berharap peserta dapat sungguh-sungguh mengikuti. Karena narasumber adalah orang-orang hebat dan merupakan pakar,” ujar Gustiana.

Acara pun dibuka secara simbolik melalui penyematan tanda peserta kepada beberapa perwakilan oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Sekretaris FKPT Jawa Barat Gustiana Isya Marjani, dan Ketua Bidang Media dan Humas FKPT Jawa Barat Yasin Dilla. (uri/uratman/S)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jawa Barat Uri.co.id