Pemkot Bandung Resmikan Kekasih untuk Teman Curhat Warga Bandung | Jawa Barat Uri.co.id

Jawa Barat Uri.co.id

Menu

Pemkot Bandung Resmikan Kekasih untuk Teman Curhat Warga Bandung

Pemkot Bandung Resmikan Kekasih untuk Teman Curhat Warga Bandung
Foto Pemkot Bandung Resmikan Kekasih untuk Teman Curhat Warga Bandung

URI.co.id, BANDUNG – Hari ini Pemerintah Kota Bandung melaunching salah satu program jemput bola bernama Kekasih, Taman Dago, Kamis (28/9/2017).

Kekasih (Kendaraan Konseling Silih Asih) adalah kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan, psikis, serta rohani dengan tujuan memberikan solusi permasalahan psikologis warga Bandung.

“Butuh teman curhat karena masalah psikologis? Anda cemas dan galau? sekarang hadir kekasih,” ujar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Kamis (28/9/2017).

Baca: Ups! Ada Mobil Tangki Air Bersih PDAM Dijegal Warga, Dirut Tanggapi Begini

Pada tahap pertama, Pemkot Bandung menyediakan tiga unit mobil kendaraan untuk berkeliling disejumlah titik strategis di Kota Bandung.

Setiap unitnya akan mendirikan tiga tenda disekitar mobil untuk tempat konsultasi, sementara itu setiap tendanya akan terdiri dari satu psikolog.

“Karena kurang (unit), di anggaran perubahan nanti akan kami tambah (jumlah unit). Kira-kira  3 sampai 4 kali lebih banyak sehingga warga bandung ada teman untuk bercerita,” ujar Kang Emil.

Pelaksanaan akan dimulai pada hari Minggu, (1/10/2017), dimana mobil tersebut akan berada di Taman Sejarah dan Taman Dago Cikapayang mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Kendaraan Kekasih berupa mobil berjenis mini truck dengan warna pink dan disampingnya tertulis Kekasih Juara diaertai logo Kota Bandung.

Dalam mobil tersebut akan terdapat dokter umum, ahli agama, psikolog dan konseler.

Ridwan Kamil bersama Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, akan mencoba untuk turut serta dalam operasi kekasih agar dapat memberikan solusi dan mengetahui permasalahan warga Bandung.

“Targetnya disini 60% itu anak muda. menurut penelitian, tingkat stress terbesar itu karena percintaan,” ujar Ridwan Kamil.

Pada awal sampai pertengahan tahun 2017, di Kota Bandung terjadi tiga kasus bunuh diri secara beruntun, mayoritas karena kasus percintaan.

Launching Kekasih berlangsung selama satu jam mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Selain Ridwan Kamil, Launchig tersebut dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, dan istri Ridwan Kamil, Atalia.

Peresmian Kekasih tersebut ditandai dengan pelepasan balon berwarna-warni ke udara oleh Ridwan Kamil.

(uri/enny/yuriza/YA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jawa Barat Uri.co.id