Dadang Naser: Kalau Sudah Banjir Begini Semua Nuding Bupati | Jawa Barat Uri.co.id

Jawa Barat Uri.co.id

Menu

Dadang Naser: Kalau Sudah Banjir Begini Semua Nuding Bupati

Foto Dadang Naser: Kalau Sudah Banjir Begini Semua Nuding Bupati

CICALENGKA, jabar.Uri.co.id – Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan, banjir di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung merupakan banjir yang terparah sejak 10 tahun terakhir. Banjir tersebut bersifat bandang dan menggenang.

Bupati berharap, agar masyarakat Kabupaten Bandung untuk terus menjaga lingkungan dan bersahabat dengan alam.

Terutama masyarakat yang berada di wilayah aliran dan hulu Sungai Citarum yang berada di Gunung Wayang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

“Semua masyarakat harus bersahabat dengan alam. Terutama yang ada di aliran Sungai Citarum. Karena sungai itu melintasi 11 kota/kabupaten dan bermuara di Gembong, Karawang,” katanya pada saat memberikan sambutan panen raya jagung di Desa Margaasih, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (16/3/2016).

Dadang mengatakan, untuk menanggulangi banjir perlu adanya upaya rekayasa teknis. Seperti membuat sumur resapan, danau buatan, dan embung-embung. Pasalnya, karakteristik cuaca di Indonesia sangatlah unik.

Jika memasuki kemarau, ujar Dadang, hampir sejumlah wilayah mengalami kekeringan, namun saat musim penghujan justru air berlebih dan sering menyebabkan bencana banjir.

“Kami berharap pemerintah pusat mampu mengatasi soal permasalahan Sungai Citarum. Karena di dalam penanganan Citarum ada ego sektoral. Kalau sudah banjir begini semua nuding bupati,” katanya. (raw) (uri/utri/risa/PA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Jawa Barat Uri.co.id